HOTLINE : (62-21) 6230 2979 / 624 7372 / 081282248240
    EMAIL : tito_loho@yahoo.co.id



30 Cara Membangun Powerful Business Network

BAB 3 : BE GOOD LOOKING

BAB 3 : BE GOOD LOOKING

BE GOOD LOOKING


"Don't judge a book by its cover"


    Betul sekali, namun bagaimana bila kita belum pernah mendengar atau membaca mengenai resensi apapun terkait buku tersebut. Maka apa yang akan menbuat menarik bagi kita?
Pastil kondisi fisik bukunya, terlebih covernya kan.

 

   Demikian juga dengan hubungan antar manusia yang baru saling kenal. Maka orang tentu akan melihat penampilan kita. Untuk tampil menarik, tidak perlu terkesan wah serba mahal serba ribet memikih pakaian ataupun nyalon. Karena kalau terlalu wah ekstrem juga malah akan aneh.

 

   Ada salah satu tips di antaranya yang umum diajatkan bahwa wajib memiliki badan yang fit bugar, berat proposional ideal. Tapi ini tentu butuh waktu bahkan usaha serius untuk mencapainya.

   Adakah yang dengan cara pintas seketika bisa good looking?
Nah berikut ini beberapa tips yang langsung seketika untuk kita tampil keren menarik memikat, khususnya dalam pergaulan dunia bisnis.

 

KEBERSIHAN

 

   Yang paling utama adalah kebersihan diri. Khususnya rambut yang bebas ketombe dan rutin dikeramas segar.
Juga rambut wajib dipotong rapi selalu. Kalau pria tipe bercambang, maka dicukur atau tata rapi. Apalagi bila yang punya bulu hidung atau bulu kuping yang panjang, maka wajib potong.

 

   Jaga kebersihan mulut dan gigi harus segar, persiapkanlah obat kumur selalu di mobil. Percayalah bahwa kondisi mulut berbau akan meruntuhkan semua simpati pada diri kita.
Kuku juga wajib dipotong rapi bersih. Dan tidak lupa adalah kehadiran minyak wangi yang memang diciptakan untuk memberikan nuansa keharuman nyaman ketika berinteraksi dengan orang lain

 

PAKAIAN

 

   Setelah diri kita bersih harum nan segar, maka berikutnya adalah pakaian.
Yang paling utama adalah pakaian jangan kotor, lusuh apalagi rombeng robek. Lalu ukuran hendaknya pas, jangan kekecilan atau kelonggaran. Tidak perlu mahal, mewah, dan trendy, tapi idealnya sesuai tema. Sorang businessman juga perlu memiliki beberapa jenis pakaian, apakah untuk formal, casual, olahraga, atau semi formal. Warna dan corak maupun modelnya bisa sesuai selera dan kepantasan saja. Kalau ragu dengan kepantasan penampilan, maka bisa juga ditanyakan pada kolega, apakah model pakaiannya sudah sesuai pas untuk kita pakai.

 

KELENGKAPAN KERJA

 

   Karena temanya adalah bisnis, maka kelengkapan kerja adalah termasuk hal utama. Ini seperti kartu nama, tas kerja, pena berkualitas, buku catatan yang lengkap, kalkulator, notebook, bisa juga meteran dan alat kerja lainnya sesuai dengan bidang bisnis kita.

 

   Ini akan menaikan daya tarik atas keprofesionalan kita di hadapan relasi bisnis. Secara alam bawah sadar, siapapun akan tertarik dan nyaman bekerja sama. Karena muncul tingkat kenyakinan atas kemampuan diri kita. Bayangkan bila saat berinteraksi malahan kita nyari-nyari pena atau kertas, bahkan lupa bawa kartu nama. Tentu akan sangat memalukan citra keprofesionalan kita. Jadi usahakan kelengkapan kerja selalu bersama kita saat bekerja.