HOTLINE : (62-21) 6230 2979 / 624 7372 / 081282248240
    EMAIL : tito_loho@yahoo.co.id



30 Cara Membangun Powerful Business Network

BAB 1 : BE POSITIVE

BAB 1 : BE POSITIVE

BE POSITIVE


    Seringkali dikatakan bahwa syarat menjadi maju adalah selalu berpikiran positif.Namun sering juga, sulit untuk berpikiran positif ketika kita berada dalam keadaan penuh tekanan. Ketika kita kehilangan bisnis, atau kehilangan karir, maka seolah semuanya gelap tanpa optimisme. Padahal optimisme adalah nafas dari sikap positif.

 

   Belum lagi bila kondisi terpojok, maka sering kita memandang situasi atau memandang pihak lain secara negatif.
Bahkan seringkali berprasangka, curiga, bahkan menuduh tanpa dasar dan bukti.

 

Lalu bagaimana agar diri kita bisa selalu dalam keadaan pikiran positif?

 

CARA PERTAMA

 

Ada dua hal yang bisa dilakukan : Pertama adalah BERSYUKUR

 

       Nah seringkali sikap bersyukur ini dilakukan secara kurang tepat.
Ada yang merasa bersyukur, karena melihat begitu banyaknya orang susah dirawat di Rumah Sakit. Padahal bersyukur itu seyogyanya bersumber dari apa yang ada dalam diri kita. Misalnya kita berkaca dan melihat bahwa ada talenta dalam diri kita. Nah kita idealnya mewujudkan rasa syukur itu dengan mengasahnya, memanfaatkan waktu dan melakukan upaya untuk mengembangkan maksimum talenta tersebut.

 

      Seseorang yang terlahir dari keluarga mampu, sebisa mungkin bersyukur dengan cara memanfaatkan keberadaan kelebihan uang itu dengan mengambil serius kesempatan kursus ataupun pelatihan yang mengembangkan talentanya.

 

CARA KEDUA

 

Cara kedua adalah dengan memahami bahwa pikiran negatif bisa membuat kondisi tubuh segar jadi lesu. Sebaliknya kondisi tubuh yang semangat bisa mengobarkan jiwa yang lesu jadi positif.

 

    Lihat saja para atlet, misalnya petinju.Sebelum bertanding, maka di ring akan banyak melakukan gerakan mengepal penuh semangat, untuk sekedar mengobarkan jiwa pikirannya agar berani bertarung.

 

    Demikian juga kita. Bila dalam kondisi jiwa lesu, maka sebelum mulai pekerjaan, kita perlu mengaktifkan badan kita agar timbul kobaran aura jiwa yang positif.

 

     Maka dalam berbagai kegiatan motivasi, seringkali diawali aneka gerakan tubuh dan teriakan untuk membangkitkan jiwa positif. Dengan memiliki pikiran dan sikap positif, maka sekeliling kita akan merasakan manfaat energi positif tersebut. Maka jiwa positif menjadi magnet daya tarik bagi jejaring bisnis mendekati kita.